twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Selasa, 20 Desember 2011

Tersenyum...? Selalu Baikkah...?

Senyum (yang baik) adalah ekspresi kegembiaraan kesenangan bahkan kebahagiaan. Senyuman juga dapat menimbulkan kesan pertama pada orang lain. Hal itu telah diteliti oleh tim dari Glasgow-based Go Group, sebuah perusahaan pelatihan bisnis, di Inggris.

Kesan dari senyuman tentu saja bisa baik, tapi bisa juga buruk. Tim meneliti bagaimana senyuman dapat memberikan kesan positif pada klien. Mereka menemukan, senyuman yang tampak terlalu cepat dan tidak terlihat pada mata dapat mengirim sinyal bahwa Anda tidak memiliki ketulusan.


Ada tiga tipe senyuman yang bisa menampilkan kesan buruk pada pada klien, dan sebaiknya Anda hindari, yaitu :

          Senyum antusias : Senyum lebar, yang cepat dan menunjukkan seluruh gigi serta mata terbuka. Hal ini menunjukkan Anda terlalu berlebihan dan ambisius.

·        Senyum dingin : Senyum terlihat konstan, cepat dan tatapan mata kosong. Ini mengesankan Anda tidak tulus.

·        Senyum robot : Bibir yang menyungging kecil, dan senyuman terasa cepat. Senyuman robot ini menandakan anda hanya melakukannya atas nama kesopanan dan berkesan dingin.

“Studi menunjukkan orang yang senyum lebih lambat, ekspresi wajahnya terlihat lebih asli dan alami.”, kata Lesley Meechan dari “Glasgow-based Go Group” seperti dikutip dari Idiva.com

Lalu, hindari juga terlalu banyak tersenyum dalam dunia profesional. Hal itu karena menurut Bridget Hanna, seorang psikolog, senyum setiap waktu membuat kesan berlebihan dan menurunkan status seseorang.

Nah, maka dari itu hati-hatilah dalam bersenyum, karena bila salah bisa membuat orang lain menjadi ilfil dan malah menghindari kita, hehehe.


Rumus senyuman yang baik adalah :

S=(1+2+7)

Dengan :

S          = Senyum
1          = Untuk menghadirkan senyuman yang berkualitas dan indah bersumber pada 1 ini, apakah itu ? Senyuman harus di dasari 1  yaitu hati kita .
2           = Sumber senyuman adalah ujung bibir. 2 ini adalah 2 centi ke kiri dan 2 centi ke kanan, harus kedua-duanya karena anda bisa membayang jika hanya ke kiri saja atau bahkan ke kanan saja pasti senyum anda akan jadi jelek, tidak cantik dan tidak indah.
7          = ini adalah durasi, berapa durasi yang tepat untuk sebuah senyuman 7 minggu, 7 hari atau 7 jam. Janganlah terlalu lama nanti banyak orang mengatakan anda gila senyum senyum sendiri. Cukup 7 detik saja.

Semoga bermanfaat.
Always making a (good) smile....!! :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar