twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Kamis, 22 Desember 2011

Resensi Game : Plant vs Zombie


Sama seperti Game Zuma, Plants vs Zombies juga dikembangkan oleh Perusahaan PopCap Games. Game ini dibuat PopCap untuk Microsoft Windows and Mac OS X. Game ini sangat unik karena mengambil tema yang sangat tidak biasa. Siapa yang membayangkan kalau makhluk seram seperti
Zombie harus melawan segerombolan tanaman, ide yang mau tidak mau membuat kita tersenyum.

Game Plants vs Zombies ini mengisahkan sekelompok zombie yang ingin menyerang sebuah rumah. Zombie-zombie ini mengincar otak manusia untuk dimakan. Ketika memasuki halaman rumah ternyata ada sekelompok tanaman yang berusaha menghalangi zombie-zombie itu masuk ke rumah majikannya. Tugas pemain adalah mengendalikan karakter tanaman-tanaman ini untuk melindungi majikannya agar jangan sampai otak sang majikan dimakan zombie.

Antara Plants dan Zombie ini masing-masing memiliki banyak jenis karakter. Misalkan saja pihak plants terdiri dari bunga matahari yang memproduksi sinar matahari supaya pemain game bisa memproduksi tanaman yang lain. Kemudian ada pemakan daging, kacang, rumpun duri dan sebagainya. Sedangkan pihak Zombie ada zombie pekerja, pelompat galah, pemain rugbi dan lain-lain.

Arena game dibagi menjadi beberapa trek horisontal, dan zombie akan bergerak menuju rumah pemain hanya dalam satu jalur. Plants hanya dapat menyerang atau bertahan melawan zombie dalam jalur masuk mereka Pada tingkat awal permainan, jika zombie berhasil mencapai rumah pemain, bisa digunakan alat semacam mesin pemotong rumput untuk sepenuhnya menghancurkan zombie tersebut, akan tetapi alat itu hanya bisa digunakan sekali sampai naik ke level berikutnya. Pada tingkat berikutnya, pemain harus membeli upgrade sehingga dapat menyesuaikan mesin pemotong rumput mereka dengan lingkungan baru seperti kolam atau atap. 


Game Plants vs Zombie ini terdiri dari 4 kelompok game, pertama adventure, mini game, puzzle dan survival.

Game adventure adalah tipe game dimana zombie masuk ke rumah dengan serangan berkelanjutan. Adventure memiliki berbagi tingkat level dengan kesulitan maik bertambah. Setiap menyelesaikan sublevel pemain akan mendapatkan satu karakter plants baru yang digunakan untuk mempertahankan rumah. Begitu juga zombie, ada karakter penyerang yang baru.ini

Mini Game hanya sekali dimainkan dan langsung tamat, tugas pemain hanya untuk menyelesaikan tantangan game. Game kecil ini bagian dari adventure. Setiap menyelesaikan satu mini game akan membuka kunci mini game lain yang sebelumnya tidak bisa dimainkan. Mini game ini berguna untuk mengumpulkan uang supaya pemain bisa membeli barang baru di toko peralatan.

Game Puzzle berguna melatih kemampuan mengolah otak dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk menyelesaikan game. Ada 2 bagian, pertama bermain sebagai plants untuk menghalangi zombie masuk rumah dan kedua sebagai zombie yang berusaha masuk ke rumah.

Game Survival. Pemain diharapkan dapat bertahan dari serangan zombie yang makin lama makin sulit dihalangi. Jumlah yang menyerang juga semakin banyak dan beragam karakternya.

Game ini sangat cocok dimainkan di saat senggang untuk menghilangkan stress, tapi hati-hati jika kecanduan dan sampai lupa waktu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar