twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Rabu, 07 Desember 2011

Stand Up Comedy...???

Akhir-akhir ini Stand Up Comedy jadi salah satu trending topic di Indonesia, bahkan beberapa satasiun televisi telah menayangkan acara Stand Up Comedy. Sebut saja Kompas TV dan Metro TV, di kompas TV misalnya, acara Stand Up Comedy diramu dalam sebuah kompetisi seperti Indonesian Idol. Sebenarnya apa sih Stand Up Comedy itu ?



Stand Up Comedy merupakan salah satu bentuk sajian lawakan yang disampaikan di depan penonton secara live. Biasanya Stand Up Comedy dibawakan secara One Man Show, biasanya dilakukan dengan melemparkan suatu lelucon yang monolog atau statement yang mengandung hal yang lucu. Stand Up Comedy dimulai sekitar abad ke-18 di Eropa dan Amerika dan baru-baru ini booming di Indonesia. Orang yang membawakan Stand Up Comedy biasa disebut comic. Menurut om Pandji Stand Up Comedy itu pada dasarnya berangkat dari observasi, memotret fenomena sosial, menganalisis, dan membahasanya dengan monolog yang lucu. Hal ini melatih diri kita untuk tidak mudah tersinggung atas kritik serta menjadi sarana instropeksi untuk perbaikan diri.

Kayaknya udah cukup deh sejarah dan penjelasannya tentang Stand Up Comedy ini. Stand Up Comedy ini memang terbilang masih minim peminatnya di Indonesia menurut gw, tapi gw yakin cepat atau lambat pasti bakal jadi salah satu tontonan hiburan yang menjanjikan di Indonesia, hohoho... Kalau penasaran bisa cari di youtube video-video tentang Stand Up Comedy ini. Kalau gw sih paling suka Stand Up Comedy nya Raditya Dika, bikin ngakak deh pokoknya.

Yah, jadi daripada nonton acara sinetron yang alur ceritanya ga’ jelas dan bikin pusing kepala di TV mendingan nonton Stand Up Comedy deh, lumayan bisa ketawa ngakak. Hahahaha...
Maju terus Stand Up Comedy Indonesia...!!! J




Tidak ada komentar:

Posting Komentar