twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Rabu, 23 November 2011

Jika saya jadi presiden....



Jika saya menjadi presiden... Mmmm.....

1.      Saya akan membasmi para koruptor sampai akar-akarnya, kalau perlu semuanya dihukum mati lalu semua hartanya harus diserahkan pada negara tanpa terkecuali. Hal ini dilakukan agar tak ada lagi orang-orang yang mencoba melakukan korupsi.

2.      Membuat lapangan kerja yang merata untuk tiap kalangan agar tak ada lagi rakyat miskin di negara ini. Mengadakan banyak pelatihan enterpreneur agar banyak orang yang mau membuka lapangan-lapangan kerja di Indonesia ini, kalau perlu negara memberi modal bagi orang-orang yang mau membuat lapangan kerja tersebut. Saya juga ingin setiap sekolah mengadakan pelajaran enterpreneur agar siswa nanti tidak hanya dilatih untuk menjadi pegawai melainkan bisa menjadi pengusaha sendiri.

3.      Memajukan perekonomian di Indonesia khususnya bidang pertanian dan perikanan, sesuai dengan identitas asli Indonesia yaitu negara agraris dan maritim. Selama ini dua bidang ini kurang maksimal dimanfaatkan padahal Indonesia punya banyak lahan yang bagus serta lautan yang luas.

4.      Memajukan bidang pendidikan. Pendidikan Indonesia saat ini masih carut marut, banyak sekolah yang kurang pantas digunakan, kurang tersebarnya pendidikan yang baik di tempat-tempat terpencil, kurangnya tenaga pendidikan (guru), terlalu banyak teori dan kurang praktek. Bila saya menjadi presiden maka saya akan mencoba mengatasi masalah-masalah itu.

5.      Benar-benar mendengarkan pemikiran rakyat dan mementingkan kepentingan rakyat, sesungguhnya Indonesia ini ialah negara demokrasi yang mengedepankan rakyat.

6.      Menindak tegas masalah sampah di Indonesia. Kebersihan di Indonesia bisa dibilang sangat buruk, padahal kebersihan itu bisa menjadi sumber penyakit bila terus dibiarkan. Kurangnya kepeduliaan mayarakat akan sampah menjadi salah satu biang keladi hal ini. Oleh karena itu, saya akan menindak tegas setiap orang yang membuang sampah sembarangan itu. Saya juga akan memperbanyak tempat-tempat sampah yang dirasa sangat kurang sekali di negara ini.

7.      Membangun dan memperbaiki fasilitas umum di negeri ini. Memperbaiki jalan-jalan yang rusak di seluruh kota.

8.      Membatasi penggunaan transportasi pribadi dan mengarahkan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Kualitas dan kuantitas transportasi umum akan ditingkatkan. Banyaknya transportasi pribadi di negeri ini mengakibatkan macet serta banyaknya polusi udara.

9.      Lebih mengutamakan produk-produk dalam negeri agar bisa bersaing dengan produk luar negeri, produk-produk luar negeri akan dibatasi sehingga produk dalam negeri bisa berkembang.
10.  Membuat rumah-rumah susun bagi para tuna wisma dan masyarakat yang tinggal di daerah-daerah kumuh.

11.  Menggratiskan tagihan kesehatan dan pendidikan bagi rakyat miskin.

12.  Mengadakan program menanam pohon untuk setiap orang.

13.  Melestarikan budaya dalam negeri agar tidak lenyap dan menyeleksi budaya-budaya asing yang masuk ke Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar